Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Grobogan

Bertemppelatikan_setda_kecilat di Pendopo Kabupaten Grobogan, Rabu (1/02) Bupati Grobogan, H. Bambang Pudjiono, SH melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan Sekretaris Daerah baru, Sugiyanto, SH. MM Berdasar Surat keputusan Nomor 821.2/14/2012 tanggal 11 januari 2012.

Bupati Grobogan, H. Bambang Pudjiono, SH dalam sambutannya mengatakan setelah satu bulan jabatan Sekda Kabupaten Grobogan mengalami kekosongan yang disebabkan pejabat definitif Drs. Sutomo HP, SH, MM memasuki usia pensiun per 1 Januari 2012 dan Sugiyanto, SH,MM sebagai penggantinya maka peran Sekda sebagai jabatan karier tertinggi di jajaran Pemerintah Kabupaten Grobogan memiliki tugas pokok yakni membantu Bupati.

Sekda tugasnya membantu Bupati dalam hal perumusan kebijakan Pemerintah Daerah, Pengkoordinasian pelaksanaan tugas Dinas Daerah, Lembaga Teknis, Kecamatan dan Kelurahan dan desa, Penyelenggaraan administrasi Pemerintah Daerah, Pengelolaan keuangan, sarana prasarana Pemerintah Daerah, pembinaan administrasi dan aparatur, Pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan serta melaksanakan tugas lain yang diberikan bupati sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Sekda. Di samping itu saya juga berharap, agar sumpah jabatan yang baru saja saudara ucapkan, benar-benar menjadi komitmen kuat dalam pelaksanaan tugas kedinasan.” Jelasnya.

Namun Bupati Grobogan juga mengakui dalam memberikan pelayanan pada masyarakat diberbagai bidang masih banyak mengalami kekurangan. Oleh karena itu pihaknya berharap seluruh jajaran Pemda untuk meningkatkan kinerja agar terwujud pelayanan prima.

Diakhir sambutannya, Bupati juga mengingatkan dalam memasuki tahun ke 2 pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) visi Pemerintah Kabupaten Grobogan yakni terwujudnya Kabupaten Grobogan sebagai Daerah Industri dan perdagangan yang berbasis pertanian, untuk mencapai masyarakat yang sehat, cerdas dan lebih sejahtera.

Usai disumpah dan dilantik Sekda baru, Sugiyanto, SH,MM mengatakan akan bekerja semaksimal mungkin untuk mengurangi segala permasalahan yang ada di Kabupaten Grobogan.