Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Grobogan
simbolissk

      Purwodadi, Kamis 28 Maret 2013 dilaksanakan penyerahan SK Kenaikan Pangkat bertempat di Gedung Riptaloka Kabupaten Grobogan. Dalam kesempatan tersebut Kepala BKD Kab. Grobogan menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan masing-masing SK Kenaikan Pangkat periode 01 April 2013. Beliau berpesan bahwa kenaikan pangkat pada dasarnya merupakan penghargaan yang diberikan kepada PNS atas prestasi kerja dan pengabdiannya terhadap negara, dan dapat memberikan motivasi untuk bekerja lebih baik khususnya dalam  memberikan pelayanan kepada masyarakat.

       Penyerahan simbolis SK Kenaikan Pangkat periode 1 April 2013 sebanyak 300 orang  dari 1065 orang yang diusulkan naik pangkat pada periode ini, dengan perincian sebagai berikut :

- Guru              : 511 orang.

- Non Guru      : 554 orang.

Adapun perincian menurut golongan ruang yaitu :

- Golongan IV : 81 orang

- Golongan III : 669 orang

- Golongan II  : 302 orang

- Golongan I    : 13   orang

        Dalam rangka peningkatan profesionalisme PNS tersebut pada 1 Desember 2011  telah diterbitkan regulasi baru terkait dengan penilaian prestasi kerja PNS yaitu PP Nomor 46 Tahun 2011 tentang penilaian Prestasi kerja PNS yang efektif mulai berlaku 1 Januari 2014. Konsekuensinya  penilaian prestasi kerja PNS yang selama ini didasarkan pada DP3 sesuai  PP Nomor 10 tahun 1979, maka  mulai 1 Januari 2014 penilaian prestasi kerja PNS didasarkan pada kinerja yang dinilai berdasarkan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) dan perilaku kerja.

        Nantinya setiap awal tahun masing-masing PNS wajib menyusun Sasaran Kerja Pegawai (SKP) berdasarkan rencana kerja tahunan instansi. Dengan demikian nantinya masing-masing PNS memiliki target kerja yang harus dicapai dalam satu tahun sehingga kinerja PNS dapat diukur secara kuantitas maupun kualitas.